Wisata Alam Taman Botani Sukorambi

Jember. Tak jauh dari pusat Kota Jember, terdapat area rekreasi keluarga yang cukup asri dan nyaman untuk dinikmati bersama, bernuansa alam dengan aneka flora dan faunanya. Tak sampai setengah jam perjalanan dari Hotel Aston, lokasinya tidak sulit ditemukan. Berada di area yang relatif lebih tinggi dari pada Kota Jember membuat tempat ini begitu sejuk bila dibandingkan dengan Jember yang cukup panas. Dengan suguhan kolam renang sebagai ujung dari taman botani ini, rasanya taman ini cocok buat kalian yang ingin mengajak anak-anak untuk berenang sambil menikmati alam terbuka.

Selain berbagai jenis tanaman, di sini juga terdapat  berbagai jenis satwa peliharaan yang bisa menjadi subyek pelajaraan tersendiri buat kalian yang ingin mengenalkan hewan kepada anak-anak. Ada berbagai jenis burung, kura-kura, tupai, merak, kalkun, dll. Selain itu di sini juga tersedia kolam ikan koi buat kalian yang gemar melihat ikan. Ada juga area bermain seperti perahu bebek, flying fox untuk melatih keberanian anak-anak anda, rumah pohon, dan masih banyak lagi.

Oh iya, untuk tiket masuk kami berdua harus membayar 50 ribu rupiah (per orang 20 ribu dan parkir mobil 10 ribu). Taman Botani ini mulai buka pukul 07.00. Jika pengunjung belum ramai, kalian bisa membawa kendaraan kalian masuk ke dalam supaya tidak perlu berjalan terlalu jauh. Nah, bila sudah capek bermain dan berkeliling, tidak usah khawatir kalian mencari tempat makan. Di sini sudah tersedia kafe dengan harga makanan yang cukup terjangkau. Kafe Tebing namanya. Pemandangan yang disajikan juga lumayan kok, dengan view sawah yang hijau menambah kesan sejuk saat anda menikmati makanan anda. Ada juga villa untuk disewa beramai-ramai jika kalian ingin menginap di sini.

Sekitar 1 jam kami berkeliling tempat ini, cukup melelahkan juga, apalagi pas balik ke atas harus melewati banyak tangga. Harusnya kami menyewa mobil golf saja biar tidak capek hahaha. Overall, lumayanlah taman ini buat refresing sejenak dari rutinitas perkotaan, monggo yang berminat bisa langsung datang ke sini, ajak keluarga besar kalian karena tempat wisata inii lebih seru kalau dinikmati beramai-ramai.

Leave a Reply