3 Tahun Traveller653

3 Tahun bukan usia yang bisa dikatakan dewasa, bahkan masih bisa disebut balita. Tapi untuk sebuah grup traveling, 3 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk dibicarakan. Bertengkar bukan hal baru buat kami, tapi itu semua murni hanya karena perbedaan pendapat, bukan karena masalah personal satu dengan yang lain. Terkadang kesibukan karena pekerjaan mengharuskan kami jarang berkumpul, namun itu tak berarti kami tidak rindu buat traveling bersama-sama lagi, mengeksplore indahnya negeri tercinta ini.

3 tahun mungkin belum bisa disebut sebuah pencapaian yang luar biasa karena banyak grup traveling lain yang sudah berusia lebih dari 10 tahun dengan anggota yang cukup banyak. Tetapi rasa persaudaraan yang tumbuh diantara kami membuat kami bangga bahwa itulah tujuan utama dari grup ini, sebuah pencapaian yang jauh lebih berharga dari sekedar memiliki banyak anggota tapi tidak saling mengenal satu sama lainnya. Ya benar, kami sangat menghargai hal itu.

3 Tahun kebersamaan ini. Suka duka kita lalui dengan hal-hal unik. Menginap di dalam mobil atau di rumah kosong dengan beralaskan tikar tipis. Bermain uno untuk melepas penat saat perjalanan. Bahkan pom bensin atau masjid pun pernah kita jadikan jujukan untuk bermalam, bukan karena kami tidak mampu menyewa kamar hotel, tapi traveling dengan cara seperti ini membuat kami semakin dekat satu dengan yang lain.  

Tahun ini kami lalui dengan cukup sulit karena Covid 19 yang sedang melanda mengharuskan kami mengerem hasrat untuk traveling. Tentu ada hikmah luar biasa juga dari wabah ini yaitu semakin besarnya rasa syukur kami karena tinggal di Indonesia yang mana memiliki panorama alam luar biasa, yang membuat kami selalu kangen untuk sekedar “main sebentar” di luar rumah. Dan mungkin alam juga butuh rehat sejenak dari jamahan tangan serta kaki manusia supaya mereka dapat memulihkan kondisi seperti dahulu. Namun doa tulus selalu kami panjatkan supaya wabah ini cepat selesai karena Puncak Rinjani dan Semeru telah menunggu kami. Puncak yang selalu kami idam-idamkan bersama.

Selamat ulang tahun yang ketiga, Traveller653. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan usia yang penuh berkah. Dan semoga kita bisa terus berkumpul mengelilingi alam Nusantara tercinta ini. Bersama kalian adalah pengalaman yang sangat luar biasa, kawan………

edf

Leave a Reply