Indahnya Berbagi Takjil – Edisi Ramadhan part 1

Marhaban Ya Ramadhan, Alhamdulillah kami masih bisa dipertemukan dengan bulan yang sangat suci ini. Sama seperti tahun kemarin, Traveller653 selama bulan puasa ini memang sengaja vakum dulu dari dunia “traveling”. Sebagai gantinya, agenda kami dalam sebulan ini lebih fokus ke kegiatan-kegiatan sosial seperti berbagi takjil untuk berbuka, santunan anak yatim, dll. Minggu pertama puasa kali ini kita manfaatkan untuk berbagi takjil di beberapa masjid yang ada di Kota Blitar.

Amplop “kenclengan” kami edarkan pagi harinya, tidak ada paksaan soal jumlah sumbangan yang harus diberikan dalam kegiatan ini. Mau berapa pun kami terima yang penting si pemberi ikhlas lahir batin. Menu takjil minggu ini adalah es dawet. Meskipun sederhana, Insyaallah bisa memberikan sedikit kesegaranlah buat orang-orang yang berbuka.

Ada cerita unik saat pembagian takjil di minggu pertama ini yaitu berkumpulnya 5 orang Avanger pertama Traveller653 hahaha (padahal itu tidak direncanakan dan tidak disengaja lho)

Baca : http://traveller653.com/about-us/

Jadi setiap ada acara traveling atau acara-acara sosial seperti ini semua anggota Traveller653 pasti diajak tanpa terkecuali. Ternyata karena kesibukan mereka masing-masing, kebanyakan dari mereka hanya nitip uang sehingga yang bisa membagikan takjil pada hari itu cuman 5 orang. Dan kelima orang itu adalah teman-teman yang pertama kali membentuk Traveller653 ini. Jadi kayak mengenang masa lalu juga sih kemarin karena dulu awalnya kami cuman berlima setiap pergi traveling (sekarang bisa ampe puluhan orang, minimal 3 mobil lah tiap sekali main).

Sebagaimana firman Allah tentang keutamaan bersedakah :

إِنَّ الْمُصَّدِّقِينَ وَالْمُصَّدِّقَاتِ وَأَقْرَضُوا اللَّهَ قَرْضاً حَسَناً يُضَاعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ أَجْرٌ كَرِيمٌ

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

Yuk teman-teman sisihkan sebagian harta kalian untuk disedekahkan, apalagi ini dibulan Ramadhan. Dengan memberi makanan untuk berbuka 1 oang saja, itu ganjarannya sudah sangat besar. Ingat ya sedekah itu tidak akan membuat harta kita berkurang kok, malah akan ditambah nikmat kita ^_^.

**********************

Insyaallah setiap minggu kegiatan sosial ini akan kami lakukan, bisa seminggu sekali atau 2 kali. Buat teman-teman yang ingin ikut berpartisipasi, bisa nge-DM mimin di IG @traveller653 atau di email sahabattraveller@gmail.com. Terima kasih banyak ^_^.  

 

Leave a Reply