Elmi Hotel Surabaya (Dekat TP)

Elmi hotel Surabaya. Awalnya saya juga gatau hotel ini, akan tetapi setelah melalui pertimbangan yang tidak panjang juga – yang penting deket Tunjungan Plaza ( TP ), ada kolam renang, dan ratingnya bagus – kami memilih hotel ini.

Hotel ini berada di Jalan Panglima Sudirman No. 42-44, Genteng, Surabaya. Deket dari TP tapi kalo jalan ya lumayan sih hahahaha.

Kesan pertama pada hotel ini sepertinya hotel tua, ada kesan usang dan hangat. Halamannya cukup luas dan rindang dengan pepohonan besar. Memasuki hotel kami disambut dengan staff hotel yang ramah. Proses check in pun berjalan dengan cepat dan mudah.

Kamarnya cukup luas 24 m2. Cukuplah buat berdua dan barang-barang kami yang seabrek. Kasurnya empuk, AC-nya dingin, TV, kulkas, ada banyak colokan, dan disediakan banyak hanger yang bisa dilepas dari lemari jadi bisa buat menggantungkan baju yang abis kita pakek renang di kamar mandi :p.

Free Transport buat yang mau ke TP

Kamar mandinya juga cukup luas, dilengkapi bath up, toiletris lengkap, dan ada handuk muka-nya juga. Puaslah. Dengan rate kurang dari Rp 500.000,00 mendapat fasilitas seperti ini buat kami sudah sangat worth it.

Ketika gorden kamar dibuka kita bisa melihat pemandangan ijo-ijo, kami sampai takjub ternyata di tengah kota Surabaya masih ada ijo-ijo seperti ini.

Kolam renangnya sendiri berada di Lantai 2. Ada juga tempat fitness di Lantai 4. Namun kami hanya menggunakan fasilitas kolam renang saja. Kolamnya tidak terlalu luas. Hanya ada satu kolam dengan kedalaman 1 meter, 2 meter, dan 4 meter. Kolamnya ada garis-garisnya yang biasa buat latihan renang itu. Sabtu sore saat kami ke sana cukup ramai, ada beberapa yang latihan renang di sana. Pemandangan dari kolam cukup memukau sore itu, gedung-gedung tinggi berlatar senja.

Sarapannya cukup variatif dan enak. Ada bubur ayam, waffle, pancake, roti tawar beserta bermacam-macam selai, salad buah (tentatif), omelet, croissant, soto madura/sop kikil (tentatif), buah, dan nasi beserta sayur dan lauknya. Nah untuk nasi goreng, sayur, dan lauknya agak kurang menarik ya buat kami.

Menu makannya lumayan variatif

Eniwei kalo kamu punya kaki yang cukup sensitif dengan debu kamu akan merasa karpetnya agak kotor tapi bisa diakalin dengan memakai sandal hotel. Namun, jika kamu orangnya B aja ya ga ada rasa apa-apa kok :3

Overall kami puas dengan Elmi hotel. Bolehlah di rate 4.3/5 (meski di traveloka saya kasih rate 5)

Leave a Reply