Setahun Traveller653

Happy Anniversary. Tak terasa perjalanan traveller653 sudah mencapai satu tahun, padahal seperti baru kemarin kami melakukan traveling bersama-sama. Masih sangat jelas ingatan di otak kami perjalanan panjang malam hari menuju Banyuwangi, bercengkrama dengan kera-kera liar di Baluran, menyantap ikan ekor kuning di Watudodol (meskipun “keblondrok”), hingga cerita kram saat di puncak Gunung Ijen.

     Dulu kami beranggotakan 5 orang saja saat pertama kali terbentuk, hingga sekarang sudah mencapai belasan orang setiap kali melakukan trip. Kalau dihitung-hitung banyak suka yang kami lalui bersama. Duka tentunya pasti ada, tapi hanya sedikit sih, paling tidak bisa ngetrip dengan personil lengkap 5 orang pendiri traveller653 karena kesibukan masing-masing atau pas lagi pengin ngetrip kantong sedang menipis hahaha.

Kenangan Terindah?

     Kalau ditanya apa yang paling dikangenin dalam setahun perjalanan traveller653 ini, tentu dari setiap anggota traveller653 punya jawaban sendiri-sendiri. Menginap di mobil, memburu durian saat “jam kosong”, bakar-bakar jagung di mess, bermain counter strike setelah pulang kantor dan masih banyak lagi kenangan-kenangan indah bersama traveller653.

Harapan untuk selanjutnya?

      Masih banyak sebenarnya list-list tempat wisata yang ingin kami kunjungi bersama-sama seperti Ranukumbolo, Pegunungan Dieng, dan lain-lain. Lalu rencana untuk rafting juga belum sempat kami lakukan. Semoga saja diusia yang kedua ini kami bisa merealisasikannya.

      Dari kebersamaan ini kami belajar banyak hal tentang arti persahabatan. Meskipun kadang ada rasa jengkel, tapi itu hanya bumbu-bumbu dalam sebuat hubungan persahabatan. Dan itulah yang membuat kami tahu arti saling memahami. Terlebih di dalam traveller653 ini kami bisa menjadi diri kami sendiri, tak harus berubah untuk mengikuti orang lain.

     Mungkin suatu saat kesempatan kami ngetrip bersama akan semakin jarang, entah karena kesibukan dengan keluarga atau mungkin karena mutasi yang mengharuskan kami pindah kantor. Sering terdengar istilah kalau persahabatan lebih dari 7 tahun maka ikatannya sudah seperti keluarga. Kalau boleh berpendapat kami kurang begitu setuju dengan istilah itu karena meskipun masih satu tahun traveller653 terbentuk, ikatan yang kami rasakan sudah seperti keluarga sendiri. Jadi meskipun kami terpisah kantor, kami akan tetap menganggap traveller653 adalah keluarga kami.

———–Duluran Saklawase———-

Jakarta
Awang NTB

 

Sabang
Balikpapan
Mataram

Terima kasih buat teman-teman yang sudah memberikan ucapan selamat ^_^

One Reply to “Setahun Traveller653”

  1. Hi! Behold is an important offers – the excellent collection of world’s top slots, roulette and blackjack games To qualify click on the link below. http://bit.ly/2JaAa8T

Leave a Reply