INTERNALISASI CORPORATE VALUE BERSAMA AGRO RAKYAT BATU JEEP

Bersatu……PADU

Jaga……..TEMAN

Blitar…..SANGAR. Blitar…..SANGAR. Bliiitaarrrrrrr……..SAANGAAAAAARRRRRRRRRRR

        Yup…….itulah yel yel yang terus kami teriakkan sepanjang perjalanan kami menuju Kota Batu. Weekend tanggal 28 Juli 2018 ini tim traveller653 “diwajibkan”  oleh kantor untuk mengikuti acara Internalisasi Corporate Value atau yang biasa kami sebut dengan istilah ICV. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk refreshing sejenak dari rutinitas kantor, juga untuk meningkatkan kerjasama dan hubungan persaudaraan sesama pegawai seperti yang tercantum jelas dalam tema ICV kali ini yaitu:

“MENJALIN KEBERSAMAAN, MERAJUT PERSAUDARAAN, BERSINERGI MENCAPAI TARGET BERSAMA”

       ICV tahun 2018 ini kami lakukan di Coban Talun Batu. Tapi sebelum sampai ke Coban Talun, kami berputar-putar dulu melewati jalan offroad mengelilingi kebun apel dengan menggunakan Jeep yang sudah di sewa oleh kantor kami. Tak tanggung-tanggung, ada 37 Jeep yang disewa untuk menemani perjalanan kami di Kota Batu. Bisa dibayangkan keseruannya kan, ada 37 Jeep berurutan melewati jalanan offroad dengan latar belakang Gunung Arjuna berbalut keindahan serta kesejukan alam Kota Batu yang membuat kami semakin menikmati kegiatan ini.

Suasana keberangkatan di dalam bis

       Rombongan kantor terbagi menjadi 3 kelompok besar dalam keberangkatan menuju meeting point yang telah ditentukan, yaitu kelompok yang berangkat dari Malang, Blitar, dan Kediri. Berlokasi di Rest Area Sidomulyo Batu sebagai meeting point, kami diharuskan sudah berada di sana tepat pukul 08.00 WIB. Sesampainya di Sidomulyo, kami sudah ditunggu barisan Jeep yang sudah terparkir rapi dan siap mengantarkan kami “berpetualang” di kebun apel Kota Batu. Demi kenyamanan dalam perjalanan, setiap Jeep di isi maksimal 3 orang. Setelah melakukan doa bersama dengan membentuk lingkaran besar, kami pun menaiki Jeep yang sudah ditentukan sebelumnya. Terlihat wajah-wajah yang sangat excited saat kami akan berangkat karena ini adalah pengalaman pertama bagi sebagian pegawai di kantor kami menyusuri jalanan offroad menggunakan Jeep.

Doa bersama sebelum memulai offroad

         Setelah 1,5 jam offroad di kebun apel  yang merupakan sepertiga perjalanan ICV  ini, kami berhenti di Lapangan Junggo Bumiaji Batu untuk istirahat dan pemberian materi ICV.  Ada 3 agenda utama kami di lapangan ini yaitu ice breaking untuk meningkatkan kerjasama tim, pemberian materi oleh Bapak Kepala Kantor tentang 5 nilai dasar Kemenkeu, dan yang terakhir foto bersama menggunakan kamera drone dengan membentuk tulisan 653 yang merupakan kode dari kantor kami.

Materi ICV oleh Bapak Kepala Kantor
Ice Breaking untuk melatih kerjasama
We are a great team

         Selesai materi, kami berjalan sekitar 500 m menuju wisata petik apel. Di sini kami boleh makan sepuasnya apel yang sudah kami petik dan kalau ingin membawa pulang, kami harus membayar Rp 20.000 per kilonya. Ada 2 jenis apel yang ada di kebun ini, yaitu apel manalagi yang berwarna hijau kekuningan dengan rasa yang manis dan apel rome yang berwarna hijau kemerahan. Apelnya terasa segar karena langsung dipetik dari pohonnya dan konon katanya apel-apel tersebut tidak mengandung pestisida.

Perjalanan ke kebun apel
Nyam…nyam…nyam
Keluarga 653

      Sekitar pukul 11.00 WIB kami dijemput oleh Jeep untuk menuju kawasan wisata Air Tejun Coban Talun. Dan disinilah puncak keseruan dari offroad kami. Deretan hutan pinus dengan jalanan yang lebih ekstrim sudah menanti ditambah dengan sungai yang harus kami seberangi menambah keseruan perjalanan ICV kami kali ini. Belum basah saat menyeberangi sungai? Event Organizer kami punya cara jitu supaya kami semua basah. Beberapa Jeep diminta parkir di sungai dan kami semua diharuskan turun ke sungai untuk berfoto bersama. Saat sebagian orang melihat ke arah kamera drone, tiba-tiba beberapa Jeep melintas di depan kami dan brrrrrrrrrrr…….air cipratan rodanya mengenai kami. Masih belum basah juga? Jangan kawatir, tim serbu siap menggendong teman-teman yang kaosnya masih kering untuk diceburin ke dalam sungai.

Persiapan barisan…..lihat kamera

 

Satu persatu Jeep mulai “menciprati” kami
Nice shoot

      Puas bermain air di sungai layaknya anak kecil, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat makan Oyot yang berlokasi di sekitar parkiran Coban Talun untuk melakukan ishoma sekaligus penutupan ICV. Menu makanan yang disajikan merupakan masakan rumahan, sangat pas dengan suasana dan latar belakang tempat makan kami.

Suasana makan siang di gubuk Rumah Makan Oyot
Penutupan ICV 2018

      Tanpa harus ditanya satu persatu, sepertinya kami semua akan kompak menjawab sangat senang apabila ditanya apakah ICV tahun ini menyenangkan atau tidak. Dan sekali lagi Blitar 653 memang SANGAR.

One Reply to “INTERNALISASI CORPORATE VALUE BERSAMA AGRO RAKYAT BATU JEEP”

  1. Wow, this was great. Keep writing this kind of blogs, you will get a lot of people to this blog if you continue working on this.

Leave a Reply