Serunya Bermain Wahana di Jawa Timur Park 1

    Weekend paling enak diisi dengan bermain bersama sahabat-sahabat dekat kalian. Tujuan kami kali ini adalah menikmati salah satu tempat wisata di Batu. Kota yang memiliki slogan “Shining Batu” ini memang mempunyai banyak tempat wisata menarik, mulai dari alam pegunungan, air terjun, hingga wisata buatan manusia yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun orang-orang dekat kita. Setelah terjadi perundingan alot, kami pun memutuskan untuk mengunjungi Taman Rekreasi Jawa Timur Park 1 (sebelumnya kami berencana ke Jawa Timur Park 3 karena lokasi tersebut baru beberapa bulan dibuka).

    Dengan personil 7 orang, kami berangkat dari Blitar pukul 06.00 WIB . Sempat berhenti sebentar untuk menikmati sarapan di pinggiran Waduk Karangkates lalu kami melanjutkan perjalanan ke stasiun Malang untuk menjemput 2 orang sahabat traveller653 dari Sidoarjo yang khusus bergabung dengan kami di trip kali ini (nah buat kalian yang ingin bergabung dengan traveller653 untuk ngetrip bareng, langsung chat admin saja). Ada cerita menarik yang tidak patut kalian tiru. Dalam trip kali ini kita memakai mobil Daihatsu Xenia dengan isi maksimal penumpangnya adalah 8 orang. Jadi selama perjalanan dari Stasiun Malang sampai ke Batu, mobil kami isi dengan 9 orang alias kelebihan muatan. Untung saja tidak ada polisi yang menilang kami (jangan ditiru ya, bahaya buat perjalanan).

     Sekitar pukul 09.30 WIB kami sampai di Jatim Park 1 dan langsung membeli tiket terusan dengan Museum Bagong seharga Rp 130.000,-. Museum tersebut masih berada di lokasi yang sama dengan Jatim Park 1. Oh iya buat kalian yang mau main ke sini, tidak perlu membawa banyak bekal makanan karena pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam Jatim Park 1.  Di depan pintu masuk kami sudah disambut dengan Lolipop Dance (setiap hari sekitar jam 09.30 WIB) dari mbak-mbak cantik sebagai ucapan selamat datang kepada para pengunjung.

Foto bareng mbak mbak lolipop

     Ada lebih dari 50 wahana yang dapat kalian nikmati di sini. Saat masuk kalian akan disuguhi adat istiadat dari berbagai daerah, lalu ada tempat pembelajaran berisi alat-alat ilmu pengetahuan yang dapat kita coba langsung, taman-taman yang asyik buat berfoto, baru kemudian kita masuk ke arena bermain yang terdapat banyak sekali wahana, mulai dari yang biasa sampai yang ekstrim.

keseruan @kang_plethis @bagus_iman_rahmad_budiarto @asmikwr menikmati wahana pendulum 360
       Berikut wahana permainan GRATIS Jatim Park 1 (Per 27 Januari 2018)
1. Galeri Etnik Nusantara
2. Papua dan Galeri Etnik Jawa
3. Museum Tubuh Bagong Adventure  (Tiket Masuk Disendirikan)
4. Galeri Pembelajaran dan Science Center (Kimia, Fisika, Biologi, Matematika)
5. Taman Agro
6. Taman Sejarah
7. Taman Prasejarah
8. Taman Mitologi
9. Keraton Nusantara
10. Ulat Coaster
11. Mini Swinger
12. Rest Area
13. Sky Coopter
14. Mini Jet
15. Laser Bumper Car
16. Convoy Car
17. Midi Skater
18. Playground
19. Batery Car
20. Wall Climbing
21. Bouncy Castle
22. Sky Ride [Sepeda Udara]
23. Pendulum 360
24. Star Case
25. Mocil [Motor Cilik]
26. Samba Baloon
27. Bumper Boat
28. Colombus
29. Rumah Hantu
30. Mini Train
31. Galaxy Bumper Car
32. Flying Tornado
33. Spinning Coaster
34. Air Borne Shot
35. Aero Test
36. Dragon Coaster
37. Water Boom
38. Funtastic Swimming Pool
39. Rumah Mistery 3D
40. 3D Theatre
41. Sky Swinger
42. Rumah Pipa
43. Amphi Theatre (Live Music setiap sabtu,minggu dan hari libur pukul 12.00 – 16.00 WIB)
44. Volcano Coaster
45. Fish Park
46. Mamogu Show (Setiap hari Jam 13.00, 14.00, dan 15.00 WIB)
47. Pasar Wisata 1
48. Pasar Wisata 2
49. Pasar Sayur Buah dan Hewan
Permainan Berbayar :
1. Trampoline (IDR. 10.000/6mnt)
2. Arena Ketangkasan (Tergantung Pemakaian)
3. Games Room (Tergantung Pemakaian)
4. Flying Fox (IDR. 20.000,-)
5. Peralatan Renang (IDR. 5.000,-)
6. Gokart (IDR. 25.000, / 1x putaran) (IDR. 40.000,-/ 2x putaran) (IDR.80.000,- 5x putaran)

      Kami sepakat permainan yang paling seru adalah bom bom car, bahkan kami sampai mencoba 2 kali hehe. Kalau di rumah hantu, ada 2 sahabat traveller653 yang dari awal masuk sampai keluar tidak berani membuka mata padahal menurut kami bertujuh rumah hantunya tidak seram-seram banget, mungkin karena dasarnya mereka takut gelap dan hantu, hehe.

     Jangan lupa saat ke sini, kalian harus memperhatikan jam-jam pertunjukan supaya tidak ketinggalan  karena beberapa pertunjukan hanya diputar beberapa kali saja seperti Rumah Mistery 3D, 3D Theatre, dan Mamogu Show.

Mamogu Show (Makau, monyet, Guana)

      Puas bermain-main di Jatim Park 1, kami langsung menuju tempat wisata sebelah (masih dalam satu komplek) untuk melihat-lihat isi dari tubuh manusia. Yups….Museum Bagong Adventure merupakan museum dimana kita akan belajar mengenai organ-organ di dalam tubuh kita, bahkan ada juga tubuh manusia asli yang diawetkan (tentunya untuk tujuan pendidikan). Kita akan melewati ruangan-ruangan yang telah dibentuk seperti organ kita, contohnya gigi, lambung, usus dll.

Mampir ke Pos Ketan Legenda 1967

       Kalau ke Batu tak lengkap rasanya kalau belum mampir ke tempat makan ini. Harganya bervariasi dan tidak menguras kantong, tapi rasanya luar biasa enak. Sambil menikmati ketan, kami habiskan waktu untuk bermain uno sampai jam 20.00 WIB. Asyik kan liburan bareng sahabat-sahabatmu. Momen-momen bercanda di pos ketan inilah sebanarnya yang membuat perjalanan seperti ini menjadi menarik dan berkesan.

*******

        Yuk follow IG kita di @traveller653 atau kalau ingin info seputar wisata di Kota Batu, kalian dapat menghubungi kami di email sahabattraveller@gmail.com. Terimakasih untuk @asmikwr @yolaneeg @rafitaapria @intanagstn @rypampam yang bersedia meluangkan waktunya untuk ikut ngetrip sama kita ke Batu.

Persahabatan yang terjalin lama akan membuat kita seperti seorang saudara ^_^

2 Replies to “Serunya Bermain Wahana di Jawa Timur Park 1”

  1. menarik sekali artikelnya.

    1. traveller653 says: Reply

      terima kasih

Leave a Reply