Menikmati Kota Mataram dari Menara 99 Islamic Center

    Lombok Punya Cerita. Sahabat traveller653, kali ini kami berkesempatan melihat-lihat salah satu landmark Nusa Tenggara Barat yang terletak di Kota Mataram yaitu Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Sudah banyak artikel-artikel yang mengupas tentang salah satu masjid terbesar di Provinsi ini karena memang masjid ini menjadi salah satu wisata religi yang sering dikunjungi wisatawan saat pergi ke Pulau Lombok, oleh karena itu kami akan mengupas salah satu sisi menarik yang sering terlewatkan oleh pengunjung

Penasaran apa itu???

    Yup……menara 99. Islamic Center yang  dibangun di atas lahan sebesar 74,749 meter persegi ini memiliki 5 menara yang menjulang tinggi. Menara tertingginya yang biasa disebut dengan menara 99 ini memiliki tinggi 114 meter (sesuai dengan jumlah surat di Al Quran) dengan jumlah lantai mencapai 13 tingkat.

Lalu kenapa menara ini dipanggil menara 99?

    Karena lantai tertinggi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan atau lantai 13 dari menara ini memiliki ketinggian 99 meter, maka dari itu menara ini sering disebut dengan nama Menara 99.. Angka 99 ini diambil dari jumlah Asmaul Husna. Wajar saja angka-angka di Islamic Center memakai angka yang berhubungan dengan Al-Quran karena memang bangunan ini menjadi ikon umat Islam di Lombok, Pulau Seribu Masjid.

Apa yang unik lagi dari menara ini?

    Kamu bisa menikmati matahari terbenam sambil melihat Kota Mataram dari atas, hmm……..menarik bukan. Enaknya lagi kalau kamu terbiasa menikmati sunset dari pegunungan atau pantai lalu kamu bingung mencari tempat buat sholat magrib, di sini tidak akan berlaku lagi hal seperti itu (kan memang Islamic Center itu masjid). Sunset di sini indaaaaaaah banget, dengan latar belakang Kota Mataram dan matahari yang terlihat penuh membuat hati ini berdecak kagum akan keindahan kebesaran Allah SWT.                              

    Waktu terbaik buat mengunjungi Islamic Center adalah di waktu-waktu sholat, biar kalian dapat pahala sholat berjamaah hehe. Kalau kalian ingin melihat sunrise atau sunset, datang saja satu jam sebelum matahari muncul atau terbenam (semoga cuacanya mendukung pas kalian ke sini). Untuk wisatawan yang beragama selain Islam juga diperbolehkan untuk naik ke atas menara 99, tapi pakaiannya yang tertutup ya atau kalian akan dipinjami sejenis jubah yang telah disediakan oleh pengelola Islamic Center untuk menutup aurat kalian. Oh iya, untuk naik ke atas menara 99 ini cukup membayar Rp 5000 per orang, murah kan.

Travelling ke manapun dan sejauh apapun tidak masalah, asalkan kalian jangan sampai melupakan ibadah ya ^_^

******

Kalau butuh info tempat-tempat menarik di Lombok, silahkan inbox ke akun IG @traveller653 ya.

4 Replies to “Menikmati Kota Mataram dari Menara 99 Islamic Center”

  1. Liput Derawan dong kaaaaak 😣

    1. traveller653 says: Reply

      D tunggu 😜😜😜😜

  2. great website, success..

  3. wah terlihat pemandangan kota mataram yang indah ya

Leave a Reply